Powered By Blogger

Jumat, 19 Februari 2016

FALLING IN LOVE WITH BATIK SRAGEN

Akhir-akhir ini, saya baru menaruh minat terhadap kesenian membatik. Batik merupakan sebuah hasil karya tangan-tangan yang kreatif. Batik juga sudah menjadi sebuah identitas bagi Negara Indonesia. Hampir setiap wilayah Indonesia mempunyai hasil karya batik, dengan ciri khas masing-masing tentunya. Batik memiliki keunikan tersendiri dari segi motifnya. Motif batik biasanya menggambarkan sebuah kebudayaan yang ada di wilayah tersebut.
Provinsi Jawa Tengah, dengan beberapa kota/kabupatennya merupakan kota/kabupaten penghasil karya batik. Beberapa kota/kabupaten penghasil batik diantaranya Kota Solo atau Surakarta, Sragen, Wonogiri, Pekalongan, Jepara, dan masih ada banyak lagi yang mungkin belum terlalu ter-expose.
Apa anda pernah mendengar Batik Sragen? Ternyata Kabupaten Sragen juga mempunyai hasil kesenian batik, disalah satu kecamatan di kota Sragen ada banyak home industry Batik. Motifnya lumayan banyak dan tidak kalah bagusnya dengan motif-motif batik dari kota lain.
Jika anda minat dengan batik, kami sedia berbagai jenis batik Asli Sragen. Untuk informasi motif dan gambar batik bisa dicek di akun fb dan ig @fitria fatwiatul ilmi
#lovesbatik
#batiksragen
#batikasliindonesia



Tidak ada komentar:

Posting Komentar